Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Pelatihan Desain & Blog kepada Ibu-ibu PKK desa Bulu

12 Januari 2020 19:31:41  Administrator  143 Kali Dibaca  Berita Desa

Minggu, 12 januari 2020 pukul 13:00-16:00 WIB masyarakat desa bulu terutama para pemuda diberikan sebuah pelatihan desain grafis & blog. Dengan memanfaatkan hp android, masyarakat dipandu oleh Mahasiswa KKN Kelompok 6 Universitas Nahdlatul Ulama' Sunan Giri Bojonegoro supaya dapat mengembangkan kreatifitas dalam membuat desain produk untuk pemasaran.

Desain adalah metode perancangan estetika yang didasari dengan kreatifitas, sedangkan grafis adalah ilmu dari perancangan titik maupun garis sehingga akan membentuk sebuah gambar yang dapat memberikan informasi serta berhubungan dengan proses pencetakan.

Desainer grafis membuat dan mengkombinasikan simbol, gambar, dan teks untuk membentuk representasi gagasan dan pesan secara visual. Desainer grafis menggunakan teknik tipografi, seni rupa, dan tata letak halaman untuk membuat komposisi visual. Penggunaan umum dari desain grafis adalah seperti desain perusahaan (logo dan merek), desain editorial (majalah, surat kabar, dan buku), desain lingkungan, periklanan, desain web, desain komunikasi, dan kemasan produk.

 Selain desain grafis, pemuda desa bulu dipandu dalam pembuatan sebuah blog agar dapat mengarsipkan semua berita, tulisan, karya, dan lain sebagainya kedalam sebuah blog. disamping itu blog dapat digunakan sebagai penyimpanan detail produk pemasaran beserta desain yang sudah dibuat.

“Weblog” atau blog adalah website atau jurnal online yang memuat beragam informasi serta menampilkan postingan terbaru di bagian atas halaman. Sedangkan Blogging adalah aktivitas menulis dan mengelola blog dengan memanfaatkan tool digital yang ada di internet agar sang blogger bisa menulis, membagikan, serta menautkan konten dengan mudah.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Lokasi Kantor Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial