Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

KKN-PAR STEBIA IKUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN POSBINDU PTM BERSAMA PARA KADER POSYANDU DESA BULU

07 Agustus 2023 17:06:38  Administrator  114 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 07 Agustus 2023 para kader posyandu Desa Bulu dengan di bantu mahasiswi KKN-PAR STEBIA melaksanakan kegiatan POSBINDU PTM di dusun Bulu Grinting. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, yaitu: pada tanggal 06 Agustus  di rumah Bapak Lasmijan (Kasun Bulu Krajan) di bantu beberapa mahasiswa KKN dari UNUGIRI, 07 Agustus 2023 di rumah Bapak Wintono (Lurah Desa Bulu) , dan 08 Agustus di rumah Bapak Yasmari (Kasun Bulu Rejo). Kegiatan POSBINDU PTM ini diadakan setiap bulannya dengan tiga titik yang berbeda, yaitu Dusun Bulu Krajan, Dusun Bulu Grinting, dan Dusun Bulu Rejo. Peserta di bagi menjadi 2 golongan, yaitu posbindu yang merupakan Bapak/Ibu masyarakat Bulu yang telah berumur 45 tahun-59 tahun dan lansia yang dikhususkan bagi masyarakat yang telah berumur 60 tahun ke atas.

Kegiatan di mulai pukul 07.30 WIB dengan 3  sesi yang meliputi :

  1. Registrasi, pengukuran berat, dan lingkar perut. petugas akan mencatat data individu pasien yang meliputi nama, umur, dan nomor kartu Indonesia Sehat, selanjutnya pasien akan ditimbang dan di ukur lingkar perutnya.
  2. Pasien akan di ukur tekanan darahnya dan di wawancarai seputar keluhan yang dialaminya.
  3. Pemberian Obat dan Gizi.

Obat-obatan yang disediakan oleh Bidan Desa berasal dari Dinas Kesehatan, sedangkan pemberian gizi kepada para peserta POSBINDU PTM berasal dari ADD (Alokasi Dana Desa) yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Desa. Tujuan dilaksanakannya kegiatan POSBINDU ini untuk mengetahui taraf Kesehatan masyarakat yang ada di Desa Bulu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Lokasi Kantor Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial