Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Pelatihan Editing Video & Pembuatan Channel Youtube kepada pemuda desa Bulu

19 Januari 2020 04:58:09  Administrator  306 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu, 18 januari 2020 masyarakat desa bulu terutama para pemuda diberikan sebuah pelatihan editing video & pembuatan channel youtube. Dengan memanfaatkan hp android, masyarakat dipandu oleh Mahasiswa KKN Kelompok 6 Universitas Nahdlatul Ulama' Sunan Giri Bojonegoro supaya dapat mengembangkan kreatifitas dalam membuat video dokumentasi, pemasaran, dan lain sebagainya menggunakan aplikasi KineMaster.

KineMaster adalah perangkat lunak pengeditan video komprehensif yang dirancang untuk perangkat yang didukung iOS dan Android.  Aplikasi berfitur lengkap ini hadir dengan fitur menarik dan beberapa alat untuk memotong audio, teks, gambar, video, dan efek secara tepat. Alasan dari aplikasi kinemaster menjadi pilihan editor Karena aplikasi ini bergaya artistik dengan berbagai filter yang menarik. Selain itu banyak fitur unik dan juga emoji yang memberikan efek lucu dan juga menghibur.

 Selain desain editing video, pemuda desa bulu dipandu dalam pembuatan sebuah channel youtube agar dapat mengarsipkan semua video kedalam sebuah channel youtube. disamping itu channel youtube dapat digunakan sebagai suatu pekerjaan sampingan yang mana dapat menambah pemasukan ketika channel tersebut sudah cukup banyak video dan banyak subscribenya.

Dengan Akun Google, Anda dapat menonton, menyukai video, dan subscribe ke channel. Namun, tanpa channel YouTube, Anda tidak dapat berinteraksi langsung dengan para pengguna lainnya di YouTube. Meskipun sudah memiliki Akun Google, Anda tetap harus membuat channel YouTube untuk mengupload video, berkomentar, atau membuat playlist. Anda dapat menggunakan komputer atau situs seluler YouTube untuk membuat channel baru.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Lokasi Kantor Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel